SASTRA

Tuesday 6 September 2011

Favourite Films

Siapa yang ga suka film? Hampir semua orang pasti suka nonton! Mulai dari balita sampe yang udah mbah2 pastinya doyan sama film.
Nonton film adalah salah satu cara terbaik untuk menghibur diri dari kepenatan, apalagi kalo lagi hari libur kayak sekarang ini, bisa jadi solusi kan? :D
Kalau sekarang lagi pengen nonton film, tapi bingung mau nonton apa? Mending simak deh ulasan tentang beberapa film yang bisa dipertimbangkan nih!
Monggo, Silahkan dilanjut!^^


1.My Name is Khan

Nih film bagus banget! Walau mungkin kamu-kamu pada ga suka film Bollywood, tapi film yang satu ini patut dipertimbangkan, lho. Kalo kalian ngaku Muslim film ini perlu dicoba!
Ni film menceritakan seorang Muslim India namanya Rizwan "Khan" (Shah Rukh Khan-Dewasa) yang mengidap Sindron Asperger, dia hidup sama Ibunya (Zarina Wahab) di wilayah Borivali, Mumbai. Kemudian dia pindah ke San Fransisco, dan hidup bersama adik dan iparnya. Di sana si-Khan jatuh cinta sama Mandira (Kajol), kemudian menikah.
Setelah peristiwa 9/11, Khan sama Mandira mulai mendapat beberapa kesulitan. Apalagi waktu anaknya Mandira dari pernikahan sebelumnya, Sameer meninggal. Dia menyalahkan Khan atas kematian si-Sam. Mandira gak mau bersama Khan lagi. Khan bertanya apa maunya Mandira. Akhirnya sesuai dengan omongan Mandira, kalo si Khan harus ngomong sama orang Amerika dan Presiden Amerika kalo namanya Khan dan dia bukan teroris, akhirnya dia berkelana menuju Amerika. Lha, perjuangan Khan ke Amerika ini yang patut diacungi jempol! Di Amerika, Khan mengalami berbagai petualangan, bahkan sampai dipenjara gara-gara dituduh teroris dan ditahan di bui yang mirip neraka. Kasian banget lho. :'(
Aku kasih jempol deh sama pak Karan Johar, sang sutradara ;D

2. Sphere

Bagi yang suka film fantasi apalagi yang suka kehidupan diluar bumi atau yang ada hubungannya sama 'Alien', film ini pas banget buat kalian!
Film yang dirilis tahun 1998 ini mantep poool! Sebelumnya flm ini adalah novel (1987) ciptaan Michael Crichton dengan judul yang sama (SPHERE).
Menceritakan ditemukannya pesawat luar angkasa di tengah Samudra Pasifik bagian selatan, kemudian diselidiki oleh tim  Angkatan Laut Amerika Serikat. Dalam ekspedisi ini terbentuk sebuah tim yang terdiri dari ahli biologi (Dr. Beth Halperin), ahli matematika (Dr. Harry Adams), astrofisikawan (Dr. Ted Fielding), psikolog (Dr. Norman Goodman) dan anggota Angkatan Laut Amerika, mereka diterjunkan ke dasar laut untuk menyelidiki pesawat luar angkasa tersebut. Selama penyelidikan, tinggal di dasar laut, mereka membuat beberapa penemuan. Pertama, bahwa benda yang diduga pesawat luar angkasa milik alien ternyata adalah pesawat luar angkasa Amerika yang oleh suatu sebab menggambarkan bahwa pesawat itu jatuh ke lubang hitam(black hole).
Kemudian serangkaian angka-kode muncul di layar komputer habitat dasar laut mereka, mereka mendapat pesan dan berhasil berkomunikasi dengan makhluk asing yang mengaku telah terperangkap di dalam bola (nama; Jerry), padahal sebenarnya Jerry=Harry yang berkomunikasi dengan sistem komputer setiap kali dia tertidur. Semenjak ada pesan dari Jerry(Harry), berbagai tragedi muncul. Kematian2 dari beberapa anggota penyelidikan.
Ternyata, semua anggota tim telah memasuki bola besar sempurna, yang diperkirakan dari galaksi itu(Misi mereka juga mengumpulkan benda galaksi untuk dibawa ke bumi). Dengan memasuki bola itu (sphere), pikiran mereka disabotase (mereka diberi kekuatan untuk mewujudkan pikiran mereka menjadi kenyataan).
Akhirnya, film berakhir dengan keputusan ke-3 orang yang masih selamat (Harry, Norman, Beth) untuk menghapus kenangan mereka sendiri sebelum diwawancara mengenai kejadian di dasar laut, untuk mencegah pikiran salah mengenai sphere dan ditakutkan akan jatuh ke tangan yang salah. Saat mereka menghapus kenangan dan "peristiwa yang tidak diketahui", bola terlihat muncul dari laut dan terbang ke ruang angkasa.
THE END.

3. Summer Desire
Sebenarnya, mungkin lebih tepat disebut sinetron, kali ya?
Soalnya berepisod2 sih. Tapi, ga kayak sinetron Indonesia yang bertahun-tahun ga tamat-tamat, film yang udah pernah tayang di channel ikan terbang ini, bisa bikin hati dag-dig-dug-deg-dog walaupun dengan 14 episode, lho ;D
Apalagi si Ou Chen (Peter Ho), yang ternyata produsernya Summer Desire o,O


Film ini dibintangi oleh Barbie Shu (Xia Mo), sang aktris cantik Taiwan, Peter Ho (Ou Chen), Huang Xiao Ming (Luo Xi), dll.
Langsung aja singkatnya ya gan...
Xia Mo dan Luo Xi adalah yatim piatu yang diadopsi oleh keluarga yang sama. Kedekatan mereka membuat Ou Chen, pacar Xia Mo, semakin cemburu. Dia memisahkan Xia Mo dan Luo Xi dengan paksa (mengirim Luo Xi) belajar di luar negeri. Namun, perilaku sombongnya hanya mendorong Xia Mo putus dengan dia. Karena patah hati, ia pun mengalami kecelakaan mobil dan hilang ingatan. Lima tahun kemudian, Luo Xi kembali sebagai bintang super. Ia reuni dengan Xia Mo dan membantunya sukses di bisnis pertunjukan. Ketika hubungan Xia Mo dan Luo Xi mulai merekah, Ou Chen mendapatkan kembali ingatannya dan melakukan segalanya yang dia bisa untuk mendapatkan Xia Mo kembali.

Kalo liat keseluruhannya pasti seru deh Gan! makanya jangan lupa nonton, OK?

Gimana? Tertarik? Kalo tertarik, silahkan download di web kesayangan anda!
Pasti ga bakal rugi deh ^^
Semoga infonya bisa bermanfaat ya Gan! ;D AMIN

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment