SASTRA

Thursday 25 March 2010

SD-ku tercinta^^

SD NEGERI 01 KARANGLEWAS LOR
sebuah SD yang terletak di Jl. Yos Sudarso no. 363, Karanglewas Lor, Purwokerto Barat, merupakan SD tempat aku menimba ilmu.



sebuah SD yang tidak terkenal di kota Purwokerto, dan terletak di pinggir Kota Purwokerto Barat, merupakan tempat belajarku selama 6 tahun. Kehidupan SD merupakan kehidupan yang membentuk jati diriku. Membaca, berhitung, menulis, bermain, berkawan dan beretika, semua dengan manis-pahitnya mewarnai kehidupan di tahun-tahun menyenangkan.

Beberapa guru yang pernah mendidikku selama 6 tahun berharga :
* kelas satu : Bu Amsiyah (bu am = nama panggilan)
* kelas dua : Bu Nani Suwarni, tapi kemudian beliau pensiun dan diganti Bu Siti Rockhimah, yang kebetulan adalah Ibu dari teman sekelasku Anggita Nur Dea Azizah ( Anggi ).
* kelas tiga  : Bu Darlinah ( Bu Lina)
* kelas empat  : Bu Nur
* kelas lima : Bu Heni, walaupun Bu Heni beragama Katolik, tapi menurutku beliau guru yang baik, dan perhatian sama muridnya.
* kelas enam : Bu Nuning Sukanti.

BEGINI ...
Sebenarnya SD-ku itu dulunya SD Negeri 02 Karanglewas Lor, tapi waktu kelas 3 (thn 2005-an),  SD ku (SD Negeri 02 Karanglewas Lor) digabung sama SD Negeri 01 Karanglewas Lor.
Kemungkinan besar si karena jumlah murid di SD ku itu lebih banyak daripada SD N 1, tapi aku juga ga tau pasti! XD

Sekarang, seiring waktu... fasilitas di SD-ku bertambah banyak. Idih bikin alumni yang lain iri aja (?)
Soalnya ga dari dulu ditambahin fasilitasnya .... XD
Apalagi dengan predikat "Terakreditasi A" (2007) seharusnya dari dulu udah dilengkapi sama fasilitas yang memadai.
Dipandangnya kan jadi jadi "dianak tirikan" oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas XD

Jadi inget waktu komputernya masih 1 buah (2008), hanya digunakan untuk ngurus administrasi sekolah aja. Murid-muridnya ga dibekali dengan ilmu Teknologi dan Komunikasi. Padahal waktu itu, aku udah kelas 6 dan ada ujian masuk Tes Komputer di Sekolah RSBI di kota. Weh, repotnya aku waktu itu!
Mengingat SD Ibuku dulu aja yang lebih 'ndeso' istilahnya dapet komputer 2.
-______________-"

Lha, tuh yang salah siapa??
Apakah dari "Pihak Sekolah" atau "Pemerintah".

Kritik : Zaman yang udah modern/ era globalisasi, seharusnya kualitas pendidikan ditingkatkan lagi supaya negara kita bisa bersaing dengan negara lain. Pendidikan juga merupakan faktor yang sangat penting dalam proses pembangunan negara ,lho. Suatu negara bisa dikatakan sebagai negara "Maju" salah satunya dilihat dari tingkat/ kualitas pendidikan warga-warganya. Maka dari itu, Mari bersama-sama kita galakkan semangat pendidikan untuk para pelajar Indonesia!!^^


SALAM PENDIDIKAN!! ^^

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment