SASTRA

Saturday 2 November 2013

Teknologi Touchscreen

Well, guys, come back with me. I'm going to tell ya some information that may be useful. It's about touchscreen! apa itu touch screen? bagaimana sejarah dan perkembangannya? check this out!

Tau gak si, touchsreen itu mulai populer setelah Apple memperkenalkan iPhone di tahun 2007 (based on inventors.about.com)
Menurut PC Magazine, touchscreen adalah layar yang sensitif atau peka terhadap sentuhan jari atau stimulus. Biasa digunakan pada mesin ATM, terminal retail-point-of-sale, sistem navigasi mobil, monitor medis, dan industrial kontrol panel.



untuk melihat bagaimana teknologi bekerja. you should watch this video : bagaimana touchscreen bekerja

Sejarah Teknologi Layar Sentuh

1960

Sejarawan mempertimbangkan layar sentuh pertama yang menjadi layar sentuh kapasitif ditemukan oleh EA Johnson di Royal Radar Establishment , Malvern , Inggris , sekitar 1965-1967 . Penemunya menerbitkan deskripsi penuh dari teknologi layar sentuh untuk kontrol lalu lintas udara dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1968 .

1970




Pada tahun 1971 , sebuah " sensor sentuh " dikembangkan oleh Dokter Sam Hurst ( pendiri Elographics ) sementara ia adalah seorang instruktur di University of Kentucky . Sensor ini disebut " Elograph " telah dipatenkan oleh University of Kentucky Research Foundation . The " Elograph " tidak transparan seperti layar sentuh modern, namun , itu adalah tonggak penting dalam teknologi layar sentuh . Elograph itu dipilih oleh Research Industri sebagai salah satu dari 100 Most Significant Teknis Produk Baru Tahun 1973.
Pada tahun 1974 , pertama layar sentuh sejati yang dilengkapi dengan permukaan transparan datang pada adegan yang dikembangkan oleh Sam Hurst dan Elographics . Pada tahun 1977 , Elographics mengembangkan dan mematenkan teknologi layar sentuh resistif , yang paling populer teknologi layar sentuh yang digunakan saat ini .

Pada tahun 1977 , Perusahaan Siemens dibiayai upaya oleh Elographics untuk menghasilkan pertama melengkung kaca sentuh antarmuka sensor , yang menjadi perangkat pertama yang memiliki nama " layar sentuh " yang melekat padanya . Pada tanggal 24 Februari 1994, perusahaan secara resmi berubah nama dari Elographics ke Elo TouchSystems .

Elographics Paten
US3662105 : Sensor Listrik Dari Koordinat Pesawat
Inventor ( s ) Hurst , George S. , Lexington , KY - Taman; James E. , Lexington , KY
Diterbitkan / Filed Tanggal : 9 Mei 1972 / 21 Mei 1970
US3798370 : Sensor Electrographic Untuk Menentukan Koordinat Planar
Inventor ( s ) Hurst , George S. , Oak Ridge , TN
Diterbitkan / Filed Tanggal : March 19, 1974 / April 17, 1972

1980

Pada tahun 1983 , perusahaan manufaktur komputer , Hewlett -Packard memperkenalkan HP - 150 , sebuah komputer rumah dengan teknologi layar sentuh . HP - 150 memiliki built dalam grid sinar inframerah di depan monitor yang terdeteksi gerakan jari . Namun, sensor infra merah akan mengumpulkan debu dan memerlukan sering pembersihan .

1990



Tahun sembilan puluhan memperkenalkan ponsel pintar dan handheld dengan teknologi layar sentuh . Pada tahun 1993 , Apple merilis Newton PDA , dilengkapi dengan pengenalan tulisan tangan , dan IBM merilis ponsel cerdas pertama bernama Simon , yang menampilkan kalender , buku catatan , dan fungsi faks, dan antarmuka layar sentuh yang memungkinkan pengguna untuk memanggil nomor telepon . Pada tahun 1996 , Palm memasuki pasar PDA dan maju teknologi layar sentuh dengan seri Pilot .

2000



Pada tahun 2002 , Microsoft memperkenalkan Windows XP Tablet edition dan mulai masuknya ke teknologi sentuh . Namun, Anda bisa mengatakan bahwa peningkatan popularitas layar sentuh ponsel pintar didefinisikan tahun 2000-an . Pada tahun 2007 , Apple memperkenalkan raja ponsel pintar , iPhone , dengan apa-apa selain teknologi layar sentuh .


xoxoxo,
Thanks.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment