SASTRA

Thursday 5 January 2012

Melepas STRESS

Kesibukan, dan jadwal yang padat buat anda puseeng??
Mendingan coba beberapa cara ini deh..
a. Yoga



Kalo ga tau cara yoga, mungkin anda bisa menelusuri artikel tentang yoga di internet.
Tarik nafas dalam-dalam dan mengeluarnya perlahan juga cara yoga yang simpel dan mudah anda lakukan.

b. Lihat background hijau



Percaya atau tidak, hijau adalah warna yang menenangkan. Makanya, di ruangan kerja atau ruang belajar, perlu ditambah lukisan atau sentuhan warna ini. Setelah mata anda lelah karena bekerja terlalu berat, tengok dan pandanglah kira-kira 15 menitan untuk me-refresh-kan mata anda kembali.
Kalau bisa sih berteduh di bawah pohon saat pagi, ingat! malam hari, tumbuhan melepas CO2 sehingga berbahaya jika anda berlama-lama duduk di bawah pohon.

c. Olahraga
Ternyata, olahraga juga bikin otak kita pinter, lho! Lakukan olahraga menyenangkan yang anda sukai atau paling tidak sesuai dengan si-kon anda saat ini.
Berlari keliling kompleks, bersepeda, jalan dengan teman menuju taman, atau badminton adalah contoh olahraga mudah dan mengasyikan.



d. Tunjukan Bakat Senimu!
~ Menggambar dan melukis.
menggambar dapat dengan mudah terinspirasi dari pandangan indah yang pernah kita lihat, ingat-ingat pengalaman indah anda dan temukan gambar menarik!



~Membuat karya seni dari barang bekas
Botol akua bekas dan cat minyak, atau kain perca, jarum dan wol yang tercecer, membuat otak anda bekerja  dengan memikirkan ide yang akan anda kerjakan.

e. Beres-beres rumah
Kalo rumah udah beres, mungkin karena punya pembantu, anda bisa menolong lingkungan RT, hingga kelurahan untuk membersihkan sampah. Buat Indonesia menjadi negara bersih!! :D



f. Berlibur menuju alam



Bagi yang suka kehidupan metropolitan, serba mall, anda bisa mencoba menatap pohon, dan bunga atau batu gunung indah yang menyenangkan dan menyejukan hati. Sesuaikan denga budget anda, bila modal masih minim sebaiknya tabung dulu atau lakukan hal lain yang tak kalah menyenangkannya.


Cara asyik bareng idemu juga akan lebih membuat otak fresh lagi, yang penting kamu enjoy dan tak terbebani. So, let's just try and tell me!! 8)

~Iqoh

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment