SASTRA

Sunday 22 January 2012

Penyiar Radio (~o❤‿❤)

Akhir-akhir ini saya suka ndengerin radio, mungkin asyik yah, kalo misalnya saya jadi penyiar radio.
Hal yang pertama terpikir adalah "Pengalaman". Mungkin kalo mau melamar kerja jadi apa gitu, bisa lebih dipertimbangkan, karena mempunyai pengalaman berbicara yang baik. Selanjutnya kalo tenar sih ngikutin aja, tergantung penyiarnya baik, asyik apa ngga (●*_*●)
Mungkin palah bisa diundang jadi MC di mana gitu, jadi MC saat Presiden Indonesia ke Purwokerto? hahaha
kalo misalnya aku jadi penyiar radio xD
Trus lumayan dapat nambah uang saku deh. gak minta terus sama orangtua, bisa nabung, beli barang yang diinginkan dengan uang hasil keringat sendiri.



BTW, BTW .....
Pengennya saya sih jadi Penyiar Radio yang program pakek Bahasa Inggris, lho. Supaya bisa melatih kemampuan speaking saya :D
Bukannya mau sombong, tapi sepertinya kemampuan berbicara bahasa inggris masih jarang tampil di radio. Ada sih, tapi paling cuma seminggu sekali. Kebetulan, saya kan sekolah di Sekolah RSBI, jadi kalo bahasa inggris-an lumayan bisa. wkwkwk
Lagian, kalo kerjaannya seminggu sekali kan, waktu saya tidak terganggu, palah bisa liburan, denger musik, dan lain-lain :D


Flashback....
Berawal dari bulan Desember akhir 2011-kalo ga salah-, saya coba mencari channel yang pas untuk didengar, kok nemu obrolan bahasa inggris di suatu channel radio, di Pro2 RRI Purwokerto, lha saat itu, lagi ada wawancara sama mahasiswa Unsoed mengenai sifat Leadership atau apalah. Narasumbernya si, maap masih belum lancar-lancar banget ngomongnya, tapi lumayan lah. Sejak hari itu, hari Sabtu, saya termotivasi untuk menjadi penyiar radio di program bahasa inggris.
Tapi sayangnya, saya masih kurang PD menunjukan talent saya-ahahaha-.
Lagi pula, emang ada pendaftaran untuk saya, yang masih ESEMPE?

Tapi, sebentar lagi saya mau lulus deng, beberapa bulan lagi, insya Allah, saya akan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, AMIN. DOAKAN SAYA, OKE?? :D

Kalo ada audisi, insya Allah saya ikut deh, siapa tau nanti bisa mewawancarai @JustinBieber dan jadi MC/ Penyiar yang pinter banget ngomong, AMIN :)
Bisa jadi nanti saya palah jadi artis kayak Mas Choky Sitohang, atau jadi presenter di VOA, Amerika. Kan enak tuh kerja masuk tipi, digaji, sekaligus berlibur, dan mewawancarai artis hollywood idola saya.

(...But, I'm still confused...)
Kerjaan seperti itu bisa saya dilakukan, tapi hanya sebagai sampingan saja. Karena, saya ingin mewujudkan harapan Ayah saya yang mengharapkan saya jadi DOKTER dan impian saya waktu TK.
ALLAH BLESS ME ... AMEN.

~Iqoh.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment